Pemkab Tanjab Barat Siapkan 51 Hewan Kurban Idul Adha

Pemkab Tanjab Barat Siapkan 51 Hewan Kurban Idul Adha

Tata cara menyembelih Hewan Kurban -ilustrasi-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemkab Tanjab Barat kembali melaksanakan kurban bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

Ajakan berkurban di lingkungan OPD mendapatkan tanggapan positif dari OPD dilingkungan Pemkab Tanjab Barat. Seperti yang diungkapkan oleh Hidayat Kusuma, Kabag Kesra Setda Tanjab Barat.

Hidayat mengatakan, bahwa hingga saat ini sudah ada 48 sapi dan 3 ekor Kambing siap di Kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada 10 Juli 2022 mendatang.

"Untuk laporan yang kami terima dari OPD untuk Hewan kurban sudah siap sebanyak 48 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing," kata Hidayat Kasuma Kamis, 7 Juli 2022.

BACA JUGA:Danrem 042/Gapu dan Forkopimda Ikuti Istighosah dan Zikir Bersama di Masjid Al-Falah

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, Capricorn, Sulit Bagi anda Untuk Membuat Keputusan Hari Ini

Sementara itu, Sekda Tanjab Barat, Agus Sanusi menjelaskan untuk pengumpulan hewan kurban, tidak dikumpulkan seperti tahun sebelumnya disatu tempat melainkan hewan tersebut berada dimasing-masing OPD. Hal ini dimaksudkan, agar saat hari raya Idul Adha, TKK dan masyarakat sekitar yang membutuhkan daging bisa terpenuhi. Selain itu juga guna menghindari terjadinya penumpukan pembelian daging di pasar.

"Harapan pak nupati tahun ini kalau bisa lebih dari tahun sebelumnya. Jadi ada perhatian lemerintah daerah terhadap pegawai TKK kita, masyarakat sekitar dan dapat membantu kesejahteraan peternak," sebutnya.

Untuk memenuhi hal kebutuhan TKK dan PNS yang mungkin masih kurang terhadap daging ini, Bupati mengimbau masing-masing OPD berkurban minimal 2 dan Setda minimal 6 Hewan kurban.

"Ini menjadi perhatian pak gubernur juga karena pemerintah provinsi belum melaksanakan seperti apa yang kita lakukan. Kurban yang kita lakukan ini menjadi suatu gebrakan," katanya.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 8 Juli 2022, Leo, Anda Mungkin Memiliki Pengalaman Cinta yang Unik

BACA JUGA:Zodiak Kamu Jumat, 8 Juli 2022, Gemini, Sulit Bagi Anda Untuk Merasa Terhubung Dengan Siapa Pun Hari Ini
Sementara, terkait adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Sekda menyebutkan tentunya setiap hewan yang akan dikurbankan akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan.

"Sehingga hewan yang dikurban nantinya betu-betul sehat terbebas dari PMK, karena saat ini kita sudah bentuk juga satgas penanganan PMK," pungkasnya. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: