Permudah Kinerja, PTPN VI Luncurkan Inovasi Bank Data

Permudah Kinerja, PTPN VI Luncurkan Inovasi Bank Data

Logo Bank Data--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Bagian Teknologi Informasi (TI) PTPN VI terus berinovasi. Kemarin, hasil inovasi yang diberi nama Bank Data PTPN diluncurkan.

"Bank Data PTPN ini, sama seperti Google Drive. Ini versi PTPN VI, gitulah," kata Kabag Pengadaan dan TI PTPN, Taufik Pulungan, tadi pagi.

Pulungan menjelaskan, Bank Data PTPN ini merupakan aplikasi online storage berbasis website. Pusat penyimpanan, back up dan share data dalam lingkup PT Perkebunan Nusantara VI.

"Bank Data PTPN VI ini bisa di akses via internet dan intranet. Kita datanya unlimite, kalau google kan cuma 15 GB," urainya.

BACA JUGA:Bantu DJP, BNI Buka Kerjasama Peningkatan Layanan Nasabah

BACA JUGA:Imam Trump

Masih penjelasan Kabag Pulungan, setiap bagian dan unit usaha PTPN VI akan diberikan user penggunaan Google Drive ini. User nantinya bisa mengunakan Bank Data ini untuk simpan, berbagi dan memberi data.

"Di aplikasi bank data ini telah disesuaikan perbagian sesuai fungsi tugas masing-masing, di bagian ini kami juga sediakan folder publik dan folder kerja," tegas Taufik.

Menurut Taufik semua data tentang PTPN VI, mulai bibit, kebun, keuangan dan semua aktifitas kinerja perusahaan akan tersimpan.

Dengan demikian, kebutuhan data, file, dokumen atau informasi bisa diakses lebih cepat dan mudah dengan internet.  

BACA JUGA:Puas Baca Berita Rendang Babi? Nih, di Magelang Ada Babi Makan Manusia

BACA JUGA:So Sweet! Hesnidar Haris Dapat Gelar Karang Setio: Harus Selalu Mendampingi Suami

"Butuh data apa saja ada di Bank Data PTPN ini. Lokasi minta data atau masukan data bisa dimana saja, selagi ada jaringan internet," paparnya.(*)

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: