Kementerian PANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

Kementerian PANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Jambi

1. Penandatangan prasasti peresmian gedung MPP oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

 

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wali Kota Jambi Syarif Fasha berhasil menjawab harapan masyarakat atas kebutuhan berbagai layanan publik yang tersedia dan dilayani disatu gedung. Adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Jambi, hadir untuk menyuguhkan berbagai layanan publik yang selama ini dilakukan dilokasi terpisah, kali ini semuanya bisa dilakukan hanya di satu gedung yang sama.

 

 

 

Senin pagi (20/6), MPP Kota Jambi diresmikan secara bersama oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPANRB), melalui Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof Dr Diah Natalisa, MBA dan Wali Kota Jambi Dr H Syarif Fasha, ME. Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemutaran video profil MPP Kota Jambi. Dikesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dari Menteri PANRB untuk Wali Kota Jambi atas upayanya mewujudkan berdirinya MPP di Kota Jambi.

 

 

 

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha ungkapkan bahwa MPP merupakan upaya keras Pemkot Jambi untuk mewujudkan good governance dan clean government, salah satunya dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

 

"Saat ini, dari 500 lebih pemerintah daerah kota/kabupaten, belum semua memiliki MPP. Alhamdulillah, Kota Jambi telah punya MPP. Semoga ini diikuti oleh daerah lain di Jambi dan Indonesia. MPP adalah bukti kuat bahwa kami ingin menghadirkan layanan yang efektif, profesional, akuntabel, disatu tempat, guna menguatkan integritas Pemkot Jambi dalam mewujudkan good govenrnance dan clean goverment. Ini adalah kebanggaan saya selaku kepala daerah dan menjadi legacy kami di Kota Jambi," ungkap Fasha dalam sambutannya.

 

BACA JUGA:Akan Ada Rencana Besar, Garuda Indonesia Lolos PKPU

BACA JUGA:Liga Santri Tingkat Kota Jambi Dimulai, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

 

Sementara itu, Menteri PANRB dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Kementerian, Rini Widyantini, memberikan apresiasi atas berdirinya MPP di Kota Jambi sekaligus yang pertama di Provinsi Jambi, Ia juga mengatakan bahwa layanan publik merupakan cermin dari reformasi birokrasi. Oleh karenanya, layanan publik memang harus berfokus pada upaya peningkatan kualitas layanan.

 

 

 

"Bapak Presiden menegaskan bahwa para penyelenggara publik agar tidak cepat berpuas diri pada pelayanan yang diberikan dan tidak boleh bekerja dengan cara yang biasa saja, melainkan harus mengubah cara berpikir, merespon dan bekerja, menjamin kinerja pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat. Hadirnya MPP memadukan pelayanan dan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan yang dapat membantu meningkatkan pelayanan publik yang cepat, tepat, aman dan terjangkau, dengan semangat integrasi dan kolaborasi antar seluruh stakeholder pelayanan dalam satu gedung MPP," jelasnya.

 

 

 

Senada dengan itu, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA kepada sejumlah awak media usai melakukan peninjauan gedung dan melihat proses pelayanan di MPP, turut mengungkapkan rasa bangganya atas hadirnya MPP Kota Jambi dalam melayani masyarakat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: