Kebutuhan Hewan Kurban Meningkat, Ini Penjelasan Dinas Peternakan Muarabungo

Kebutuhan Hewan Kurban Meningkat, Ini Penjelasan Dinas Peternakan Muarabungo

Kebutuhan Hewan Kurban Meningkat--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha 1443 H, stok hewan kurban di Kabupaten Muarabungo cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kebutuhan hewan kurban dipenuhi peternak dari dalam Kabupaten Muarabungo.

"Berdasarkan pantauan perternakan dan pengecekan lapangan kami, stok hewan kurban sejauh ini cukup. Bahkan stok masih berlebih di peternak," ucap Kabid Peternakan Dinas Peternakan Kabupaten Muarabungo, Kasianto, Rabu 15 Juni 2022, di ruang kerjanya.

Dia mengatakan, permintaan hewan kurban diperkirakan mengalami peningkatan jelang Idul Adha. Ketersediaan sapi untuk kurban pada tahun tidak seperti tahun lalu. Diperkirakan kebutuhan ada 1.563 hewan kurban. Terdiri dari 886 sapi, 159 kerbau, 512 kambing dan enam biri-biri.

“Hewan kurban di datangkan dari dari dalam kabupaten Bungo karena ada pelarangan pengiriman hewan kurban dari luar kota," kata Kasianto.

BACA JUGA:Diterjang Angin Puting Beliung, 1 Rumah di Legok Ambruk

BACA JUGA:Indonesia Tunggu Kebijakan Amerika, Nilai Rupiah Masih Anjlok

Dinas Peternakan Kabupaten Muarabungo juga telah menerjunkan tim kesehatan hewan untuk memeriksa hewan-hewan kurban.Berdasarkan pengecekan hingga kemaren tidak ditemukan penyakit mulut dan kuku (PMK) (mai/zen)

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: