Kisah Ahmad Dani Kurniawan, Siswa Difable Juara Kreasi Barang Bekas Tingkat Provinsi Yang Didukung PLN

Kisah Ahmad Dani Kurniawan, Siswa Difable Juara Kreasi Barang Bekas Tingkat Provinsi Yang Didukung PLN

Siswa Difable Juara Kreasi Barang Bekas Tingkat Provinsi Yang Didukung PLN--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Stigma negatif yang kerap ditujukan kepada penyandang disabilitas. Nyatanya, keterbatasan yang dimiliki penyandang disabilitas tidak mencegah mereka untuk berprestasi dan memberikan manfaat bagi lingkungannya.

PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Jambi, melalui PLN Peduli turut memberikan dukungan kepada siswa difable untuk terus berprestasi. Bantuan sebesar Rp 10 Juta diberikan kepada sepuluh orang siswa berprestasi yang terdiri dari tiga siswa SD, tiga siswa SMP dan empat siswa SMA. Penyerahan bantuan beasiswa dilakukan di aula SLBN Sri Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manager PLN UPDK Jambi, Firman Ramdan. Kasi peserta didik bidang Pelayanan Khusus dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Aboel Ulum, Kepala SLBN Sri Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H., Triyono, Tim TJSL PLN UPDK Jambi dan para wali siswa.

Dalam sambutannya, Kepala SLBN Sri Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H., Triyono, menyampaikan apresiasi kepada PLN.

BACA JUGA:Darwin Nunez Resmi Gabung ke Liverpool

BACA JUGA:Menakjubkan, Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia, Bantai Nepal 7-0
 
"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa yang telah diberikan dan semoga bermanfaat bagi para peserta didik kami, sehingga dapat memberikan semangat yang lebih bagi mereka dalam menempuh Pendidikan," ujar Triyono.

Selanjutnya, Manager PLN UPDK Jambi, Firman Ramdan menyampaikan pada dasarnya beasiswa ini disalurkan kepada para siswa yang memiliki prestasi diantaranya juara desain grafis tingkat provinsi, juara juara tari tingkat provinsi dan juara kreasi barang bekas tingkat Provinsi.

"Kami melihat banyak prestasi yang telah diukir oleh para siswa, hal inilah yang menjadi dasar kami menyalurkan bantuan ini. Semoga ini dapat menjadi pemacu kepada para siswa untuk dapat terus berprestasi," ujar Firman.

Pada kesempatan yang sama, Kasi peserta didik bidang Pelayanan Khusus dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Aboel Ulum, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PLN UPDK Jambi.

BACA JUGA:10 Bulan Nikah, Baru Sadar Punya Suami Perempuan

BACA JUGA:72 Calon Taruna Akmil 2022 Ikuti Sidang Parade Sub Panda Jambi

"PLN sudah menerangi dan melistriki masyarakat, dan hari ini PLN memberikan penerangan dengan menyalurkan bantuan beasiswa kepada Siswa SLBN Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, S.H.", ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: