Sebelum Embarkasi Haji, KKP Kelas III Jambi Bakal Cek Kesehatan Jemaah

Sebelum Embarkasi Haji, KKP Kelas III Jambi Bakal Cek Kesehatan Jemaah

KKP Kelas III Jambi Bakal Cek Kesehatan Jemaah--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi mulai melakukan persiapan untuk keberangkatan haji tahun ini. 

Persiapan yang telah dilakukan yakni pengecekkan asrama haji Provinsi Jambi sebelum dilakukan embarkasi haji yang akan dilaksanakan pada 24 Juni mendatang. 

Kepala KKP Kelas III Jambi Ali Isha mengatakan bahwa untuk persiapan embakasi haji ini, pihaknya juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. 

"Kita nanti akan melakukan pemeriksaan khusus kesehatan pada jemaah haji sebelum berangkat ke Arab Saudi," kata dia, Kamis 9 Juni 2022.

Sebelum pelaksanaan, KKP Kelas III Jambi melakukan koordinasi terlebih dahulu. Khususnya penanganan kesehatan jemaah haji. 

"Nanti dokumen kesehatan jemaah juga kami periksa, jadi kami juga mendeteksi agar jemaah yang sakit," tambahnya. 

Kata Ali, sebelum dilakukan embarkasi pihaknya juga melakukan pengecekan lingkungan asrama haji, selanjutnya juga tempat tidur jemaah dan lain sebagainya. 

"Kami memastikan agar tempat jemaah haji ini juga layak dan nyaman. Kemudian dari situ tak ada yang terkena penyakit," sebutnya. 

Selain itu juga ada pengawasan dari catering untuk benar-benar mencegah terjadinya keamanan kesehatan pada jemaah. 

"Kita juga sudah melakukan pemeriksaan apakah sudah layak atU belum di asrama haji sebelum embarkasi," jelasnya. 

Tahun ini masih dengan kondisi Covid-19, sehingga KKP Kelas III Jambi juga melakukan cek bebas Covid-19 jemaah. 

"Karena ini sudah ada aturan dari pemerintah pusat. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan swab atau PCR," tandasnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: