MINI Electric Resmi Rilis Perdana di Indonesia, Dibanderol Rp 900 Juta

MINI Electric Resmi Rilis Perdana di Indonesia, Dibanderol Rp 900 Juta

MINI Indonesia meluncurkan MINI Electric yang merupakan mobil listrik di Indonesia. Foto : MINI Electric--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -- MINI Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yang lebih anyar dan tak kalah menarik dari sebelumnya.
 
Kini kendaraan full listrik premium kompak pertama di Indonesia yaitu MINI Electric hadir di Jakarta,Rabu 8 Juni 2022.
 
Rilisnya mobil keren ini kembali membuktikan komitmen MINI Indonesia ssebagai yang terdepan di segmennya dalam hal inovasi teknologi dan Sustainability.
 
Disampaikan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia bahwa 
dengan hadirnya MINI Electric, sekali lagi MINI menjadi pelopor dalam mobilitas perkotaan.
 
"MINI kembali membuat pencapaian penting dengan menjadi brand otomotif premium pertama di segmennya yang meluncurkan kendaraan full listrik. Mulai hari ini MINI Electric telah tersedia untuk pelanggan di Indonesia," bebernya.
 
 
 
Kendaraan ini menggabungkan mobilitas berkelanjutan dengan mesin penggerak listrik murni dengan keseruan berkendara ala go-kart. 
 
Selain itu MINI Electric juga memiliki desain yang modern dan ekspresif, serta kualitas premium yang khas dari MINI dalam dua varian, yaitu MINI Electric dan MINI Electric Collection.
 
"MINI Electric membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan dan tetap tawarkan desain yang unik khas MINI serta tegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk menjadikan tahun 2022 sebagai The Year of E-Mobility,”tambahnya.
 
Sementara itu, Kidd Yam, Head of MINI Asia, turut menyampaikan sambutannya, MINI Electric adalah MINI ikonik dan tetap pertahankan semua nilai historis MINI, namun ditambahkan dengan sentuhan masa depan.
 
“Kendaraan ini padukan sensasi go-kart legendaris, desain khas, dan kualitas premium dengan pengalaman mengemudi bebas emisi,” katanya.
 
“Motor listrik 135 kW/184 hp yang dipasang bagian bawah, memberikan pusat gravitasi ekstra rendah, yang tidak hanya meningkatkan stabilitas dan pengendalian, tetapi membuat setiap tikungan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Ini adalah MINI yang paling intens dan paling berevolusi,” jelas Kidd Yam.
 
MINI Electric merupakan kendaraan full listrik (BEV) pertama dari MINI Indonesia, dan merupakan kendaraan full listrik kompak premium pertama di Indonesia.
 
Ditenagai oleh motor listrik dengan 135 kW/184 hp dan tenaga maksimum 270 Nm.
 
Baterai lithium-ion khusus memungkinkan jangkauan hingga 232 km (WLTP) tanpa mengurangi volume kompartemen bagasi.
 
Wallbox charging dan biaya pemasangan sudah termasuk dalam paket pembelian.
 
Pengisian daya bisa dilakukan di rumah pelanggan ataupun di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Dapat menggunakan Fast Charging menggunakan CCS DC Charging hingga 50 kW.
 
Kelincahan yang luar biasa khas MINI dengan penyaluran daya spontan, pusat gravitasi rendah, penggerak roda depan.
 
Akselerasi dari 0-60 km/jam dalam 3,9 detik dan 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.
 
Desain khas MINI 3 Door dengan aksentuasi khas MINI Electric.
 
Mobil ini mengusung konsep kendaraan full listrik pertama dari brand Inggris yang direalisasikan pada MINI 3 Door, dimensi, desain, ruang, dan interiornya diambil dari kendaraan bertenaga konvensional, yang pengembangannya telah memperhitungkan perluasan model berkisar untuk menyertakan versi bertenaga listrik.
 
Baterai dari MINI Electric merupakan baterai tegangan tinggi dengan konfigurasi model khusus terdiri dari sel lithium-ion yang dibagi menjadi 12 modul.
 
Pada akhirnya membentuk unit berbentuk T yang diposisikan di dasar kendaraan, dan memberikan energi sebesar 28.9 kWh (kapasitas bersih).
 
 
 
Semua komponen penggerak listrik dilindungi oleh fitur struktural khusus model ini. Daya elektronik dilindungi oleh penyangga bumper yang diperkuat dan rangka penyangga motor, sedangkan baterai tegangan tinggi dilindungi oleh pelat dasar yang kokoh.
 
Pada situasi darurat tabrakan, penggerak listrik segera dimatikan. Dengan bobot tanpa muatan 1.365 kilogram, MINI Electric hanya lebih berat sekitar 150 kilogram dari MINI Cooper S 3 Door.
 
Unyuk harganya, MINI Electric dan MINI Electric Collection masing-masing ditawarkan dengan harga Rp 945.000.000,- off-the-road dan 955.000.000,- off-the-road.
 
Harga ini sudah termasuk MINI wallbox, kabel untuk public charging, serta travel charger, termasuk biaya pemasangannya. (viz)
 
 
Artikel ini sudah tayang di disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: