Di Bungo, TNI Bersama Warga Perbaiki Jembatan yang Rusak

Di Bungo, TNI Bersama Warga Perbaiki Jembatan yang Rusak

TNI di Bungo bersama warga perbaiki jalan rusak-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prajurit TNI dari Kodim 0416/Bute bersama warga di Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, dalam rangka serbuan teritorial  bahu-membahu melakukan karya bakti memperbaiki jembatan rusak sebagai akses utama transportasi masyarakat.

Keberadaan jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan penghubung yang dipakai warga dari ataupun menuju Desa Limbur, Tuo Limbur dan Tanjung Bungo, ujar Babinsa, Kamis 19 Mei 2022.

Pendim 0416/Bute menyampaikan, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bungo Tebo Serda Multis bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak akibat kayu jembatan sudah lapuk, sehingga perlu diadakan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan warga saat dilintasi.

"Apabila jembatan ini rusak dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya," ujarnya.

BACA JUGA:Kasad Dudung Abdurachman Terima Penobatan Gelar Adat Raja Sonbai

BACA JUGA:Jadi Rp6.049 Triliun di Kuartal I 2022, BI Sebut Utang Luar Negeri Indonesia Turun

Ketika mengetahui jembatan ini rusak, kata dia, pihak warga bersama personel babinsa merencanakan secara singkat perbaikan supaya bisa berfungsi.

Lewat kegiatan seperti ini, dia berharap dapat membudayakan semangat gotong royong bagi seluruh warga karena seberat apa pun pekerjaan bila bersama-sama mengerjakannya akan menjadi ringan.

Sementara itu, warga setempat mengakui jembatan ini sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

"Berkat kehadiran babinsa dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterima kasih karena babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini," ujarnya.(*/tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: