Sembako Diserahkan Bertahap, Ini Alasan Al Haris Jelang Pengetatan di Kota Jambi

Sembako Diserahkan Bertahap, Ini Alasan Al Haris Jelang Pengetatan di Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Bantuan sembako untuk warga terdampak selama pengetatan PPKM di Kota Jambi, disalurkan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Al Haris kepada Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di Kantor Kecamatan Telanaipura, Rabu (18/8).

Bantuan yang disalurkan untuk kecamatan ini sebanyak 1.304 sembako, nantinya akan disebarkan ke tiap kelurahan. Namun, bantuan dapat disalurkan kepada masyarakat jika pemerintah sudah menerima seluruh bantuan sembako, yakni dengan total 30 ribu sembako.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan bantuan disalurkan secara bertahap ke tiap kecamatan lantaran pihaknya kesulitan mendapatkan toko yang menyediakan sembako.

"Kita mulai penyaluran bantuan secara simbolis, kita sudah bekerja, tapi toko sulit dicari. Bulog tak mampu, akhirnya ada stok dari Trona dan Jamtos," jelasnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu sekitar dua hari, jika sudah clear, maka akan disalurkan ke tiap kecamatan. "Lalu dari Satgas Kota Jambi untuk mengambil langkah di Kota Jambi," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang terdampak, jika semua kecamatan sudah menerima. Sebab, dirinya ingin membagikan serentak, sehingga penyekatan dapat berjalan optimal.

"Kalau kita bagikan sekarang, baru dua hari sudah habis, sementara penyekatan belum dilakukan. Maka kita akan bagikan tunggu semua kecamatan sudah mendapatkan sembako," bebernya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: