Pengetatan PPKM Direncanakan Minggu Depan, Ini Syarat Masuk Kota Jambi

Pengetatan PPKM Direncanakan Minggu Depan, Ini Syarat Masuk Kota Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Pemberian paket sembako untuk warga terdampak selama pengetatan di Kota Jambi mulai disalurkan. Hanya saja, belum semua kecamatan menerima bantuan ini.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan pengetatan jika seluruh sembako sudah disalurkan serentak kepada warga yang terdata.

Dalam waktu dua hingga tiga hari ke depan, kata dia penyaluran dapat dilakukan. Sebab, membutuhkan waktu untuk packing sembako. “Hari ini kita menerima sebanyak 1.304 sembako secara simbolis. Dua atau tiga hari ini mudah-mudahan selesai,” sebutnya.

Dengan begitu, kata dia pengetatan dapat dilakukan kemungkinan minggu depan. Nantinya, akan ada beberapa syarat untuk warga dapat masuk ke Kota Jambi. Yakni, harus menunjukkan surat vaksinasi, dan kepentingan yang bersifat mendesak. Misalnya, ada keluarga yang sakit.

“Itu pun harus keluarga satu garis, kalau jauh, kita juga tidak izinkan. Atau kepentingan berobat yang harus segera ditangani. Apabila dia warga luar kota dan bekerja di Kota Jambi, maka harus ada surat tugas,” jelasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: