Ramai Soal Ricky Harun Jadi Komisaris BUMN, Ini Faktanya

Ramai Soal Ricky Harun Jadi Komisaris BUMN, Ini Faktanya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Publik mendadak digegerkan atas pemberitaan soal artis film Ricky Harun yang tiba-tiba diberitakan diangkat menjadi Komisaris Independen PT HK Metal Utama Tbk (HKMU). Banyak yang mengaitkan HKMU merupakan perusahaan BUMN, anak usaha PT Hutama Karya (Persero) atau HK, tak pelak hal ini menimbulkan kontroversi soal apa yang menjadi dasar acuan pengangkatan Ricky Harun sebagai komisaris BUMN.

Fajar Indonesia Network (FIN) berusaha mengkonfirmasi hal itu kepada pihak Hutama Karya. HK merupakan BUMN di bidang pengembang infrastruktur dan pengelola jalan tol yang menyediakan Jasa Konstruksi & EPC, investasi jalan tol, operasi dan pemeliharaan jalan tol, manufaktur serta pengembangan properti dan kawasan.

“PT Hutama Karya (Persero) saat ini hanya memiliki 3 (tiga) anak usaha yakni PT HK Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA) dan PT HK Realtindo (HKR),” ujar VP Komunikasi Korporat, PT Hutama Karya (Persero) Intan Zania, Kamis (19/8).

Atas dasar konfirmasi tersebut, maka jelas bahwa HKMU bukan merupakan bagian dari Hutama Karya. Adapun mengenai pemberitaan soal pengangkatan komisaris HKMU tersebut, dipastikan Intan tidak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol.

“Hutama Karya tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan,” tegas Intan.

Lama menghilang dari jagat hiburan Tanah Air, kini nama Ricky Harun mengejutkan publik. Ya, aktor muda itu ditunjuk menjadi Komisaris Independen di PT HK Metals Utama Tbk (HKMU).

Ricky Harun menggantikan jabatan Aryo Widiwardhono sebagai Komisaris Independen PT HKMU. Sementara Aryo Widiwardhono menjabat Komisaris Utama HKMU, menggantikan Ngasidjo Achmad.

Tahun 2003, Ricky Harun memulai debutnya bermain di sinetron ‘Inikah Rasanya’. Ricky Harun adalah anak kandung dari model sekaligus senior Donna Harun.

Namanya mulai dikenal publik setelah ia bermain dalam sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’. Lewat aktingnya itu, namanya masuk sebagai Aktor Terfavorit di ajang Panasonic Globel Awards 2015.

Selain itu, pria berusia 34 tahun itu juga menyabet trofi Aktor Utama Paling Ngetop selama dua tahun berturut-turut, pada 2015 dan 2016. (git/fin)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: