Mantab! Pemkab Batanghari Borong Penghargaan dari KPK

Mantab! Pemkab Batanghari Borong Penghargaan dari KPK

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemkab Batanghari terima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu 2 Maret 2022.

Pemkab Batanghari terima penghargaan dengan kategori peraih nilai Centre for Prevention (MCP) KPK tertinggi di Provinsi Jambi dengan perolehan nilai sebesar 89,69.

MCP merupakan aplikasi monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang meliputi delapan area intervensi sebagai bagian reformasi birokrasi secara nasional.

Pemkab Batanghari ini juga meraih penghargaan sebagai nilai SPI Survei penilaian integritas korupsi tertinggi di Provinsi Jambi tahun 2021 dengan perolehan nilai sebesar 77,30.

BACA JUGA : Kronologis Bus Pemkab Tanjab Barat Kecelakaan Bawa Anak TK, Beruntung Tak Ada Korban 

BACA JUGA : Duh! Jaringan Internet Disdukcapil Kerinci Diputus Kemendagri, Pelayanan Terganggu

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadil Arief. Selain itu, Pemkab Batanghari juga terima penghargaan sebagai admin terbaik.

"Alhamdulillah kita terima tiga penghargaan dari KPK dalam upaya pencegahan korupsi," kata Bupati Batanghari.

Tiga penghargaan tersebut diberikan saat kegiatan apresiasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Jambi dan pemerintah daerah dengan nilai SPI tertinggi tahun 2021.

"Kami persembahkan kepada masyarakat Batanghari sebagai wujud kinerja kami dalam setahun, sejak kami di lantik pada tanggal 26 Februari 2021," tambahnya.

BACA JUGA : Antisipasi Penimbunan, Polisi Sidak ke Distributor dan Gudang 

BACA JUGA : Wakapolres Bungo dan Kapolsek Dimutasi, Ini Penggantinya

"Kami menyadari bahwa penghargaan ini adalah suatu apreasiasi atas kewajiban yang mesti kami lakukan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: