Wabup Bungo Tanam Pohon dan Tabur Ratusan Benih Ikan di Gerakan Batanghari Bersih

Wabup Bungo Tanam Pohon dan Tabur Ratusan Benih Ikan di Gerakan Batanghari Bersih

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto mengikuti pencanangan gerakan Sungai Batanghari bersih, yang diselenggarakan secara serentak se-Provinsi Jambi.

Kegiatan ini diawali zoom meeting bersama Gubernur Jambi dengan diikuti Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, di bantaran Sungai Batang Bungo, di Kantor Kelurahan Tanjung Gedang, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Rabu 9 Maret 2022.

Pencanangan ditandai dengan penanaman 28 bibit tanaman dan 500 benih ikan yang ditebar ke sungai batang bungo yang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bungo beserta rombongan dinas terkait.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto berharap, kedepan melalui pencanangan sungai batanghari dan sungai di seluruh Jambi semuanya bersih.

Dikatakan, di Bungo mempunyai beberapa sungai, seperti sungai batang tebo, sungai batang bungo, sungai batang pelepat dan batang jujuhan. Dengan adanya gerakan ini, semua sungai di Bungo dan seluruh Provinsi Jambi bersih dan tidak tercemar lagi.

“Karena itu mudah-mudahan semua pihak terpanggil dan komitmen kuat agar kita semua melaksanakan langkah-langkah terukur dan terstruktur agar sungai kita menjadi bersih,” ungkap Apri.

Kata Apri, tidak dipungkiri adanya aktivitas ilegal di hulu sungai, salah satunya peti yang mencemari sungai. Jika dibiarkan tanpa ada tindakan, dikhawatirkan kedepan anak-anak dan cucu tidak lagi tahu, wujud ikan-ikan yang ada di sungai. Bahkan nanti mereka hanya bisa melihat ikan lewat youtube.

“Mudah-mudahan dengan tekad yang kuat disusul deklarasi melibatkan semua masyarakat, harapan kita sungai-sungai di Bungo menjadi bersih dan terjaga kualitas lingkungannya,” tukasnya.(Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: