Hadiri Musrenbang RKPD Bungo Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Bungo

Hadiri Musrenbang RKPD Bungo Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Bungo

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Bungo membuka acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bungo Tahun 2023 di Kantor Bappeda Bungo, Rabu 23 Maret 2022.

Tampak hadir Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bungo Tebo, Kejari Bungo, Ketua Pengadilan Negeri Bungo, Ketua Pengadilan Agama,Ketua KPU Bungo, Ketua Bawaslu Bungo, Ketua TP. PKK Bungo, Ketua GOW, yang mewakili Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Balai, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Organisasi Swadaya Masyarakat

Bupati Bungo Mashuri menyampaikan, acara Musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat dusun dan kecamatan, sampai saat ini ada 1.514 usulan yang sudah direkapitulasi oleh Bappeda Bungo.

"Untuk Provinsi Jambi wilayah barat beberapa tahun kedepan bersiap-siap untuk tertinggal bahkan mungkin terisolir dari kabupaten yang di wilayah timur, hal tersebut dapat terlihat dari ruas tol yang dibangun tidak ada pintu tol yang melewati wilayah barat, tentunya apabila tol nantinya sudah beroperasi maka arus barang, jasa, dan mobilitas orang yang lainnya akan lewat tol," ujarnya.

Baca Juga : Cek, Ramalan Zodiak Kamu Hari Kamis 24 Maret 2022

Baca Juga : Gubernur Jambi Sorot Dinas Pendidikan, Gegara Serapan Triwulan I Baru 2 Persen

Tentunya kata dia, mulai berpikir bagaimana Jambi wilayah barat ini tidak tertinggal jauh.

"Kita mulai membangun jalan atau koridor alternatif yang singkat baik dari segi jarak dan waktu tempuh, contoh kita perhatikan dan kita dorong pemerintah provinsi untuk membangun jalan seperti jalan dari Bangko menuju Pelepat Ilir (Kuamang Kuning) tembus ke Betung Bedarah Kabupaten Tebo yang dari segi jarak dan Waktu tempuh sangat dekat," katanya.

"Kita Jambi Wilayah Barat harus dan Wajib memiliki Daya saing baik SDM, maupun SDA. Permohonan kepada pihak balai untuk dapat memperhatikan kondisi Kota dalam Kabupaten Bungo karena Kota Bungo merupakan kota kedua terbesar dalam provinsi jambi di bawah kota jambi," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Bungo Deddy Irawan, menyampaikan Musrenbang ini bertujuan untuk mempertajam kegiatan 2023, dan menindaklanjuti Musrenbang tingkat dusun, kecamatan dan hasil reses DPRD Bungo yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

"Yang nanti kita teruskan ke tingkat provinsi dan pusat guna mempercepat pembangunan Kabupaten Bungo. Adapun capaian pembangunan 2 Tahun 2020 dan 2021 yakni tumbuh dengan baik dari 0,4% tahun 2020 menjadi 5,12% tahun 2021 dan  2022 tetap kita targetkan di atas 5,12%, begitu juga PDRB tahun 2021 juga mengalami peningkatan, sedangkan tahun 2023 kita masih memfokuskan kepada pembangunan infrastruktur begitu juga pembangunan Sumber Daya Alam tetap kita utamakan juga," tuturnya.  (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: