Anggota DPRD Kota Kota Jambi Nilai Belum Perlu Dilakukan Sekolah Online

Anggota DPRD Kota Kota Jambi Nilai Belum Perlu Dilakukan Sekolah Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anggota DPRD Kota Jambi Komisi IV melakukan kerja sama ke sekolah - sekolah. Hal ini karena saat ini angka kasus Covid-19 di Kota Jambi yang terus meningkat.

Sehingga, DPRD Kota Jambi khususnya komisi IV yang bertanggung jawab dibidang pendidikan ingin mengecek langsung proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Jambi Maria Magdalena mengatakan takut mendatangi SMPN 1 dan SDN 1 Kota Jambi. Menurutnya, kedua sekolah tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

"Mereka menjalankan (pembelajaran tatap muka, red) sesuai prokes. Dan sudah membagi siswa menjadi tiga shift," kata Maria.

Namun berdasarkan berdasarkannya, ada beberapa kandala di sekolah yakni jam musik shift sehingga siswa berkerumun.

"Kami menyarankan agar memfasilitasi mereka agar membaca saja jangan berpikir. Sehingga tidak berkumpul," jelasnya.

Maria menilai, untuk saat ini pembelajaran online belum perlu dilakukan. Karena, siswa lebih fokus saat belajar di sekolah.

"Kami rasa belum layak juga mereka kembali online. Melihat mereka juga lebih intens belajar di sekolah," ujarnya.

Ia mengatakan, perlu adanya kerjasama antara sekolah dan orangtua. Sehingga siswa bisa lebih aman dan nyaman belajar di sekolah.

"Kami rasa pertemuan muka ini dilanjutkan dan orang tua bisa lebih saat antar jemput. Sehingga tidak berkerumun," ujarnya. (*)

Sumber: