Fitur Archive Instagram Akan Dihapus! Cek Faktanya Sekarang

Fitur Archive Instagram Akan Dihapus! Cek Faktanya Sekarang

Instagram--Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Baru-baru ini, para pengguna media sosial Instagram dihebohkan oleh rumor yang menyebutkan bahwa fitur arsip (archive) di Instagram akan dihapus.

Kabar tersebut memicu kekhawatiran di kalangan pengguna, terutama bagi mereka yang merasa fitur arsip sangat berguna sebagai catatan digital yang dapat dilihat kembali kapan saja.

Namun, apakah benar Instagram akan menghapus fitur arsip ini?

Kepanikan pengguna Instagram dimulai ketika beberapa dari mereka menerima notifikasi yang berbunyi, "Due to a technical issue, this story is no longer available. While we’ve since fixed this issue, your story can’t be restored.”

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, notifikasi tersebut berarti, "Karena masalah teknis, cerita ini tidak tersedia lagi. Meskipun kami telah memperbaiki masalah ini, cerita Anda tidak dapat dipulihkan."

BACA JUGA:Terungkap! Ini Penyebab Tewasnya Tahanan Polsek Kumpeh Ilir, 2 Anggota Polisi jadi Tersangka

BACA JUGA:Viral Guru di Gorontalo Berhubungan Seks dengan Siswi, Ditetapkan sebagai Tersangka, Ternyata Ini Modusnya

Selain itu, ketika beberapa pengguna mencoba membuka foto atau video yang tersimpan di fitur arsip dan sorotan (highlight), mereka mendapati pesan "This story is no longer available" atau "Cerita ini tidak tersedia."

Pesan ini membuat sejumlah pengguna merasa kecewa, karena bagi banyak orang, fitur arsip berfungsi layaknya buku harian digital yang bisa disimpan dan dilihat ulang.

Lalu, apakah ini berarti bahwa fitur arsip di Instagram benar-benar akan dihapus? Berdasarkan pemberitahuan yang muncul, tidak ada indikasi bahwa Instagram akan menghapus fitur arsip sepenuhnya.

Masalah ini bukan karena Instagram menghapus fitur arsip, melainkan akibat bug atau gangguan teknis yang menyebabkan beberapa data pengguna terhapus.

BACA JUGA:Teriakan ‘Agus-Nazar Menang’ Menggema di Tebo Ilir, Kedatangan Agus-Nazar Disambut Ratusan Masyarakat

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Pasca Sanggah CPNS 2024: Berikut Linknya!

Beberapa arsip Stories milik pengguna memang hilang, dan sayangnya tidak bisa dipulihkan. Menurut pernyataan dari Meta, perusahaan induk Instagram, pada akhir Juli 2024 lalu, "Kami menemukan dan memperbaiki bug yang menyebabkan sorotan dan arsip Story beberapa orang terhapus. Sayangnya, kami tidak dapat memulihkan Stories tersebut," demikian kata juru bicara Meta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: