Manfaat Pepaya untuk Kesehatan: Buah Sejuta Khasiat

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan: Buah Sejuta Khasiat

Ilustrasi buah pepaya--Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pepaya (Carica papaya) adalah buah tropis yang mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Buah yang memiliki rasa manis dan tekstur lembut ini tidak hanya disukai karena rasanya, tetapi juga karena kandungan nutrisinya yang sangat kaya.

Pepaya mengandung berbagai vitamin, mineral, dan enzim yang baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat pepaya yang membuatnya layak menjadi bagian dari diet harian Anda.

1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Pepaya dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Buah ini mengandung enzim papain, yang dapat membantu memecah protein dalam makanan, sehingga mempercepat proses pencernaan.

BACA JUGA:Viral di Medsos Soal Gudang Minyak Ilegal di Tanjab Barat, Apa Kata Polisi?

BACA JUGA:Menang Telak, Netco Kalahkan Tim Putra SMAN 10 Kota Jambi

Selain itu, pepaya juga kaya serat, yang membantu melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit.

Mengonsumsi pepaya secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan usus dan mengurangi risiko masalah pencernaan seperti sindrom iritasi usus (IBS).

2. Sumber Vitamin C yang Tinggi

Pepaya adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Satu porsi pepaya (sekitar 150 gram) sudah mampu memenuhi lebih dari 100% kebutuhan harian vitamin C.

Vitamin ini berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, serta mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, vitamin C juga membantu penyerapan zat besi, sehingga dapat mencegah anemia.

BACA JUGA:Gulung SMAN 1 Kota Sungai Penuh, Tim Putri SMA Xaverius 1 Kota Jambi Melaju ke Final

BACA JUGA:Tim Putra SMA Bina Kasih Kota Jambi Melaju ke Final Gubernur Cup Basketball 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: