BPIP Gaungkan Pancasila di atas Geladak KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992

BPIP Gaungkan Pancasila di atas Geladak KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992

BPIP gaungkan Pancasila--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperkuat pemahaman dan penanaman nilai nilai Pancasila di kalangan Milenial dan Generasi Z (Gen Z) serta menyemarakan 79 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Indonesia melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Sosialisasi Pancasila yang unik dan berkesan di atas Geladak Kapal Republik Indonesia (KRI) dr Radjiman Wedyodiningrat-992.

Acara ini merupakan wujud dukungan penuh Pemerintah kepada komponen masyarakat dalam melaksanakan Penguatan Pancasila.

Acara yang digagas oleh TNI AL dan Gerakan Nasional Penguatan Pancasila (GNPP) dirancang untuk mendekatkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda melalui pendekatan yang kreatif dan inspiratif di tengah tantangan globalisasi dan perkembangan teknologi.

Serta bentuk dukungan kepada seluruh komponen masyarakat dalam memperkuat nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Optimis Kota Jambi Kembali Raih Adipura, Pemkot Gelar Rakor Persiapan Penilaian Adipura

BACA JUGA:Pemeriksaan Kesehatan Paslon JADI Hampir Selsai, Tinggal Jalani Tes Psikologi

KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992, sebagai simbol kekuatan maritim Indonesia, dipilih sebagai lokasi sosialisasi untuk menegaskan pentingnya peran Pancasila dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tantangan global. Dengan latar belakang lautan yang luas.

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air di hati generasi penerus bangsa.

KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 yang juga hasil karya anak bangsa ini memiliki penamaan Tokoh Pahlawan Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK) serta memiliki pengalaman dalam rangka membantu misi kemanusiaan.

Kepala BPIP, Prof Yudian Wahyudi, mengatakan, “Saat ini, kita berdiri diatas Kapal rumah sakit pertama karya PT PAL Indonesia yang merupakan karya anak bangsa. Penamaan Kapal ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap seorang tokoh penting dalam sejarah perjuangan pendirian bangsa Indonesia. Beliau juga Ketua Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK). Serta Kapal ini sudah banyak mengemban tugas operasinya, antara lain dukungan medis kegiatan KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023, dan pengiriman bantuan baik logistik maupun fasilitas kesehatan ke Jalur Gaza Palestina dari Tahun 2023 sampai dengan 2024.”

BACA JUGA:Gunakan Teknologi Paling Canggih, Efisien dan Ramah Lingkungan, PLN Operasikan PLTGU Tambak Lorok 779 MW

BACA JUGA:PLN Siapkan Listrik Andal Dukung Latihan Bersama Super Garuda Shield 2024 di Martapura Sumsel

Penguatan Pancasila pada generasi muda memiliki peranan penting dimana kegiatan ini merupakan arahan Presiden pada Presidential Lecture Tahun 2019.

“129 juta anak-anak muda, itu hampir 48 persen, kalau ini tidak mengerti masalah ideologi, enggak mengerti masalah Pancasila, berbahaya negara ini,” ujar Yudian Wahyudi mengulang pernyataan Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: