PLN Siapkan Listrik Andal Dukung Latihan Bersama Super Garuda Shield 2024 di Martapura Sumsel

PLN Siapkan Listrik Andal Dukung Latihan Bersama Super Garuda Shield 2024 di Martapura Sumsel

PLN Siapkan Listrik Andal Dukung Latihan Bersama Super Garuda Shield 2024 di Martapura Sumsel--

Martapura, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN (Persero) siap untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan selama kunjungan Panglima TNI, Jendral Agus Subiyanto, di Martapura dalam rangka latihan gabungan bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2024 di Puslatpur Kodiklatad Martapura, Sumatera Selatan pada 29 Agustus hingga 6 September 2024 mendatang.

Selama kegiatan berlangsung, PLN memastikan pasokan listrik yang aman dan kontinyu untuk kelancaran acara. PLN juga menyiapkan 30 personil pelayanan teknik (yantek) yang bersiaga selama kegiatan berlangsung. 

"Skema pengaturan sistem pada instalasi listrik di lokasi acara juga sudah dilakukan simulasi sesuai Standard Operation Procedure (SOP) yang berlaku dan dikoordinasikan bersama tim dari Puslatpur," kata Rubiansyah, Manager ULP Martapura. 

Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto beserta jajaran menyaksikan pembukaan acara Latma SGS ini didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Pj Bupati OKU, Bupati OKU Timur, Danpuslatpur dan Forkopimda setempat, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Harga Terbaru iPhone 11 iPhone 12 iPhone 13 hingga iPhone 15 Terbaru iBox

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024: Ada Pinjaman Rp 60 Juta hingga Rp 80 Juta, Cicilan Sampai 5 Tahun

Titik penerjunan dalam latihan tempur inj dilaksanakan di lokasi Puslatpur Martapura dengan melibatkan 3 negara penerjun antara lain Amerika Serikat, Jepan Ground Self-Defense Force (JGSDF) Jepang, dan Indonesia dengan jumlah penerjunan sebanyak 200 orang.

Super Garuda Shield 2024 melibatkan sekitar 5.500 pasukan gabungan dari semua negara peserta seperti Amerika Serikat, Indonesia, Australia, Kanada, Prancis, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Inggris, dan Selandia Baru. 12 negara tambahan juga turut hadir menjadi pengamat latihan ini.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi mengatakan bahwa PLN terus berkomitmen memberikan layanan dalam hal peningkatan kehandalan kelistrikan. Pihaknya telah mempersiapkan dan mensupervisi kondisi kelistrikan menjelang dilakukannya latihan bersama TNI dengan negara lain. 

“PLN siap mengawal acara besar ini melalui penyediaan listrik andal, khususnya di Puslatpur, Armed dan lokasi tinjau Panglima dan tamu negara lainnya. Kami berharap semua yang terlibat dalam kegiatan ini dapat merasa nyaman atas kondisi kelistrikan di Martapura” ujar Aang.

BACA JUGA:Turun di Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Wakapolda Jambi Minta Brimob Polda Jambi Siap Hadapi Segala Situasi

BACA JUGA:Endorse Situs Judi Online, Selebgram Jambi Diamankan Unit IV Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jambi

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlmbang mengatakan PLN berkomitmen penuh untuk mendukung suksesnya Latihan Bersama Super Garuda Shield 2024 dengan memastikan keandalan pasokan listrik di setiap lokasi strategis. 

“Dengan persiapan matang dan dukungan dari tim profesional kami, kami yakin dapat memberikan layanan terbaik selama acara berlangsung. Semoga latihan bersama ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta mempererat hubungan kerjasama antar negara peserta.” pungkas Adhi. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: