Gelar Launching Festival Literasi dan Cafe Literasi, Pemerintah Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas PetroChina

Gelar Launching Festival Literasi dan Cafe Literasi, Pemerintah Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas PetroChina

Pemerintah Tanjab Timur Apresiasi SKK Migas PetroChina Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gerakan literasi yang saat ini yang terus dikembangkan dan ditingkatkan oleh SKK Migas PetroChina di wilayah Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

Ini disampaikan langsung oleh Camat Geragai, Iduar Aidi, dalam menghadiri kegiatan launching festival literasi, peluncuran cafe literasi dan talk show "Membangun Sinergi Gerakan Literasi" yang berlokasi di Perpustakaan Cendikia yang beralamat di Jl. Siliwangi Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis 29 Agustus 2024 pagi.

Dirinya mengatakan, mewakili Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya tentunya ditujukan kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, yang telah banyak sekali membantu masyarakatnya.

"Baik itu terkait dengan pembangunan fisik maupun secara moral ke masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Geragai," ucapnya.

BACA JUGA:Karhutla di Lahan Gambut Jambi Meluas, Ini Datanya

BACA JUGA:Jumiwan Aguza Perjuangkan Masyarakat Melalui Dana Aspirasi

Itu diucapkan Iduar Aidi dihadapan Field Admin Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Sugiarto, Government and Relation Superintendent Lasno, CSR & Comdev Supervisor M. Yuda Ramdani, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Adi Budiwiyanto, Ketua Forum Pegiat Literasi Jambi, Fajrin Nurpasca, perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur, perwakilan guru dan kepala sekolah serta siswa di Kecamatan Geragai, komunitas literasi karang taruna, Lurah Pandan Jaya beserta jajaran RW serta RT nya, kemudian para tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut Camat Geragai ini menuturkan, terkait ini, dari awal pihaknya juga sudah berpesan kepada anak-anak mudah diwilayah tersebut, agar mereka bisa memanfaatkan kesempatan yang baik dan tujuanny, tentu untuk memperoleh ilmu pendidikan yang baik, yang nantinya bisa diterapkan dalam kegiatan-kegiatan perekonomian, khusus UMKM. Yang dapat meningkatkan perekonomian di Kecamatan Geragai, itu semua untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Mulai dari sekarang hingga masa yang akan datang, para pemuda harus berkiprah dibidang yang positif. Jangan sampai pemuda kita memaksakan hal-hal yang diluar kemampuannya. Apalagi kita memiliki pemuda yang telah sarjana di atas 50 persen, tunjukkan kalau kita bisa berdikari dan bisa menularkan hal positif untuk masyarakat," tuturnya.

Sementara, Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Halidi, S.Pd mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah banyak memberikan bantuan dan melaksanakan kegiatan terkait peningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal literasi.

BACA JUGA:Ini 8 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Rumah Menurut Feng Shui

BACA JUGA:Di Geragai Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina Gelar Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi

"Tentunya literasi ini sangat positif sekali, dan menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Geragai. Cafe Literasi ini bukan saja tempat kumpul-kumpul, tapi bisa juga menjadi tempat belajar bagi anak-anak dan pemuda disini," sebutnya.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi, Bapak Dr. Adi Budiwiyanto, M.Hum dalam sambutannya menegaskan memberikan dukungan penuh Program SKK Migas PetroChina terhadap upaya pengembangan literasi ini. "Kami melihat bahwa upaya ini sangat penting untuk memperkuat kualitas dan ekosistem literasi di daerah ini. Kami siap untuk berkolaborasi dan mendukung berbagai kegiatan literasi yang dilaksanakan PetroChina di Kafe Literasi ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: