Jumat Curhat, Kapolres Bungo Dengarkan Keluhan Warga Sungai Binjai, Bahas Pencurian dan Knalpot Brong

Jumat Curhat, Kapolres Bungo Dengarkan Keluhan Warga Sungai Binjai, Bahas Pencurian dan Knalpot Brong

Polres Bungo gelar Jumat curhat-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolres Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan keresahan dari masyarakat. Kali ini dilaksanakan di dapur bunda kelurahan sungai binjai SKB  Muara Bungo Jum'at 19 Mei 2023.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram diwakili  AKP happy Irianto mengatakan Polres Bungo dalam momen itu mendorong masyarakat yang hadir untuk menyampaikan masalah dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

 

Kasat Binmas Polres Bungo AKP Budi S juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan ia juga memberikan kepada masyarakat sungai Binjai untuk memberikan keluh kesah mereka Terutama Dalam Masalah Kamtibmas.

 

 Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada.

BACA JUGA:Keistimewaan Usia 40 Tahun yang Harus Anda Ketahui, Lakukan Hal Ini agar Hidup Lebih Bahagia hingga Tua

BACA JUGA:Wajib Tahu..!! Ini Hewan Keramat Harus Disayangi, Dipercaya Membawa Berkah, Gus Baha : Pembuka Pintu Rezeki

 

Sehingga menurutnya selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat. Sat Binmas mengatakan, program ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat.

 

Setelah curhatan dari Muhamad Sutami selaku RW 04  Kelurahan sungai binjai, ia mengatakan bahwa tempat dia ada maling dari luar, untuk itu ia merasa resah akibat maling yang ada di daerah tersebut.

 

"Kami mau curhat pak, karena tempat saya itu ada maling dari luar sehingga kami tidak aman menaruh apapun di luar, kalau kami lalai maka barang kami akan hilang yaitu seperti tabung gas pak, untuk itu saya selaku ketua RW meminta solusi kepada bapak gimana maling tersebut jera atas perlakuan mereka.  

Bahwa yang kami tau selama ini untuk perkara ringan tidak di tindak lanjuti oleh personil polres, gimana caranya agar perkara ringan tersebut tetap di kenakan,"kata Sutami.

 

Lanjut dengan Maryono selaku Ketua RT 02 hewan ternak yang berkeliaran yang ada di dekat rumahnya.

 

"Tempat saya pak ada hewan ternak yang punya orang ini sangat berkeliaran dan memakan tanaman yang ada di luar sehingga kami mau menanam itu susah kali, kami menegur yang punya ternak tetapi yang punya berang gimana itu pak,"lanjut Maryono.

BACA JUGA:Malah Jadi Lelucon! Alasan Pendiri Ponpes Al Zaytun Salat Berjarak: Biar Gak Kebauan Kalau Makan Jengkol

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Pimpin Upacara Peringatan 77 Tahun Pemerintah Kota Jambi

 

Setelah itu salah satu Warga Sumanto menjelaskan mengenai knalpot brong yang setiap malam minggu sangat menganggu. "Kami meminta kepada bapak-bapak polres bungo, untuk menertibkan knalpot tersebut,"ujarnya.

 

Sementara knalpot brong yang ada di Kabupaten Bungo telah di lakukan razia oleh personil Polres.

 

"Kami selalu melakukan razia atau penertiban. Banyak sudah kami mengamankan knalpot brong dari anak sekolah. Tetapi kita tidak bisa meraziakan seluruhnya karna hilang satu tumbuh lagi dan lagi," jawab Kapolres Bungo diwakili  AKP Happy Irianto.

Dari curhatan warga tersebut, Polres Bungo menanggapi dan merespon seluruh pertanyaan warga tersebut dan berjanji akan menindak lanjuti semua keluhan warga. Apabila berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan dikoordinasikan.

“Kami akan menindak lanjuti keluhan bapak semua, Jika ada hal yang mengganggu kamtibmas dan jika berkaitan dengan instansi samping untuk penyelesaiannya akan kami koordinasikan agar keluhan dapat kami atasi dan jika di lingkungan Bapak/Ibu ada permasalahan silakan laporkan ke kami dengan mengirimkan foto ataupun video ke nomor whatsapp 0853-6055-5222, nanti akan kami tindak lanjuti," ujarnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: