Resmi Dukung Anies Baswedan, Partai Demokrat Ajak Mitra Koalisi Bentuk Sekretariat Perubahan

Resmi Dukung Anies Baswedan, Partai Demokrat Ajak Mitra Koalisi Bentuk Sekretariat Perubahan

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan Pidato Kebangsaan, pada Rapimnas Demokrat di Jakarta, Jumat 16 September 2022.-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Partai Demokrat akhirnya mengumumkan arah dukungannya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu telah resmi menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah lebih dulu menyatakan mengusung Anies sebagai bakal calon presiden 2024.

Selain NasDem dan Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut-sebut juga akan ikut bergabung mengusung Anies sebagai bakal calon presiden.

Dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Anies Baswedan sebagai tokoh perubahan dan perbaikan.

AHY juga menyebutkan alasan Demokat menyatakan dukungannya kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dikatakan AHY, sudah ada kesamaan cara pandang dari tiga partai yang akan membentuk koalisi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

Dalam kurun waktu 6 bulan belakangan, tim kecil Demokrat, NasDem, dan PKS intens melakukan pertemuan membahas koalisi untuk Pilpres 2024.

Setelah resmi menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan, AHY juga mengajak Partai Nasdem dan PKS agar segera bentuk Sekretariat Perubahan.

Menurut AHY, Sekretariat Perubahan ini sebagai bukti keseriusan koalisi perubahan untuk menghadapi Pilpres 2024.

Putra Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono itu menambahkan, koalisi Demokrat, PKS, dan NasDem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama.

Selain itu, juga disagukan oleh perasaan senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Lebih lanjut, AHY mengatakan finalisasi koalisi penting dilakukan untuk menjawab segudang pertanyaan dari masyarakat terkait komitmen koalisi tiga partai itu.

AHY mengungkapkan, hasil mengunjungi berbagai daerah yang sebelumnya telah ia lakukan, banyak masyarakat yang bertanya-tanya kapan Koalisi Perubahan ini terbentuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: