FKDM Provinsi Jambi Minta Kabupaten Kota Tingkatkan Kewaspadaan

FKDM Provinsi Jambi Minta Kabupaten Kota Tingkatkan Kewaspadaan

Sigit Eko Yuwono-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Peristiwa ledakan diduga bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar pada Rabu, 7 Desember 2022 mengagetkan semua pihak.

Namun, masyarakat tetap diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan tenang.

Ketua Forum Kewaspadaan Masyarakat Dini (FKDM) Jambi, Sigit Eko mengatakan, bahwa hal ini juga harus dilakukan oleh FKDM kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

"FKDM DKI mempunyai struktur kepengurusan dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, sehingga harus tingkatkan kewaspadaan," katanya.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Geledah PT Pertamina Patra Niaga, Rugikan Negara Rp 451 Miliar 

BACA JUGA:Innova Vs Truk PS di Tanjab Timur, Kerusakan Parah Terjadi

Dengan adanya peristiwa bom Bandung, ia menyerukan agar seluruh jajarannya pada semua lini kepengurusan FKDM se-Jambi segera merapatkan barisan dan berkolaborasi dengan jajaran TNI/Polri, Pemprov Jambi dan berbagai elemen komponen masyarakat.

Namun, Sigit juga berharap masyarakat tetap tenang, berkepala dingin, serta rasional dengan tidak termakan oleh isu atau narasi yang malah memicu kecurigaan, disharmoni dan adu domba antar umat beragama.

FKDM Provinsi Jambi juga mengapresiasi langkah cepat Polda Jambi yang lakukan penyekatan dan pengetatan pintu masuk Provinsi Jambi agar Jambi aman dan kondusif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: