Untuk Peringkat Timnas Indonesia, PSSI Siap Cara Lawan Berkelas

Untuk Peringkat Timnas Indonesia, PSSI Siap Cara Lawan Berkelas

Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut bahagia meroketnya peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA. Menurut Iriawan, pihaknya akan berusaha mencari lawan berkualitas agar Timnas Garuda bisa menembus peringkat 150 besar.

Timnas Indonesia mengalami perubahan peringkat signifikan pada ranking terbaru FIFA yakni 155. Pasukan Shin Tae-yong naik empat peringkat dari posisi sebelumnya yakni 159 pada Maret 2022.

Untuk mendapatkan poin maksimal demi menembus peringkat 150, Timnas Indonesia bakal selektif memilih lawan tanding di FIFA Matchday. Iriawan mengaku, akan menugaskan Direktur Teknik, Indra Sjafri, untuk mencarikan lawan yang berkualitas.

"Sesuai dengan Kongres, target saya 150. Mudah-mudahan bisa target. Kami belum menentukan lawan siapa. Saya minta kepada Direktur Teknik agar peringkat lawannya harus bagus sehingga poinnya lebih tinggi," kata Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:Bekas Mobil Dinas Pemkab Kerinci Terbengkalai di Kantor BPBD Bukit Tengah

BACA JUGA:Jusuf Kalla Temui SBY di Cikeas, Pengamat: Mungkin Menjodohkan Anies-AHY

Matchday selanjutnya bakal digelar pada September 2022. Mochamad Iriawan mengaku belum menentukan venue tempat Timnas Indonesia akan menjamu lawan pada FIFA Matchday.

Timnas Indonesia diprediksi tak akan bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam waktu dekat. Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu sedang menjalani proses renovasi.

"Tempat akan kami lihat apakah di sini atau di mana, sepertinya mainnya di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno sedang renovasi, mungkin bisa di Solo, mungkin bisa Jakarta International Stadium," ucap Iriawan.

Pelatih Shin Tae-yong bersemangat dengan rencana PSSI untuk mencarikan lawan Timnas Indonesia yang berkualitas. Menurut Shin Tae-yong, lawan yang ingin dihadapi saat ini masih dalam tahap diskusi.

BACA JUGA:Viral Warga Temukan Motor Nmax di Areal Kuburan Cina, Ternyata Motor Curian

BACA JUGA:Sinyal Kebangkrutan? Elon Musk Sebut Tesla Rugi Miliaran Dolar Amerika

Timnas Indonesia diharapkan bisa mendapatkan lawan dari negara yang berada di peringkat 50-100 ranking shoppingmode FIFA. Tujuannya adalah bisa menghasilkan poin maksimal saat bertanding.

"Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk mencari tim peringkat 50-100," ucap Shin Tae-yong.

Meroketnya peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA terbaru tak terlepas dari penampilan apik pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia sukses meraih enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Timnas Garuda menang 2-1 dari Kuwait dan 7-0 dari Nepal. Sementara itu, Fachruddin Aryanyo dkk hanya kalah tipis 0-1 dari Yordania pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Diduga Lalai Menyimpan Senpi, Anggota Polri Pengawal Buya Arrazy Hasyim Diperiksa Propam

BACA JUGA:Usung Anies Baswedan, NasDem Disebut Partai Ojek Politik

Timnas Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia 2023. Penampilan ini akan menjadi yang pertama sejak 2007 atau 15 tahun silam. (slt)

Sumber: