Penjualan Hyundai dan KIA Alami Lonjakan 13 Persen Sepanjang April di Eropa

Penjualan Hyundai dan KIA Alami Lonjakan 13 Persen Sepanjang April di Eropa

Hyundai yang merupakan salah satu produk yang laris di pasar Eropa--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Produk Hyundai dan KIA mendapatkan respon positif dari pasar Eropa.
 
Terbukti, dua pabrikan otomotif asal Korea Selatan (Korsel) berhasil meraih sukses dalam penjualan produk mereka terutama sepanjang April 2022
 
Pada April kemarin, Hyundai dan Kia menjual total 88.952 kendaraan di Eropa. Sedangkan pada periode yang sama tahun tahun lalu hanya 78.586 unit.
 
 
 
Produsen mobil Korsel ini menyumbang 10,7 persen dari pasar mobil penumpang Eropa bulan lalu, naik 3,1 poin persentase dari tahun sebelumnya.
 
Hyundai Motor Co dan Kia Corp mengumumkan bahwa penjualan total mereka naik 13 persen pada April 2022 dibanding tahun lalu. 
 
Kenaikan pendapatan ini dikontribusikan dari penjualan kendaraan listrik yang meningkat tajam.
 
 
 
Hyundai dan KIA bernasib baik karena pendaftaran mobil penumpang baru di Uni Eropa turun 20 persen menjadi 830.447 unit selama periode yang sama karena masalah rantai pasokan yang berkelanjutan.
 
Penjualan model kendaraan listrik mereka, seperti Hyundai IONIQ 5, Kia Niro EV, EV6, dan Soul EV boxcar, melonjak 44 persen dalam setahun menjadi 12.054 unit bulan lalu, kata Hyundai.
 
Pada periode Januari-April, penjualan Hyundai dan KIA itu melonjak 19 persen menjadi 358.197 unit mobil, dari 300.584 unit di tahun lalu.(Viz)
 
Artikel ini sudah tayang di fin.co.id
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: