Satgas TMMD Tunjukkan Kreatifitasnya Di Bukit Beringin

Satgas TMMD Tunjukkan Kreatifitasnya Di Bukit Beringin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Merangin - Memanfaatkan bahan bangunan yang tidak terpakai lagi, anggota satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko menunjukkan kreatifitasnya menyulap potongan kayu/papan menjadi rak sepatu.

Dia adalah Pratu Yudha Pratama prajurit Yonif 142/KJ yang tergabung dalam satuan tugas TMMD 111, di Desa Bukitberingin, Kecamatan Bangko Barat.

Mempunyai keahlian dan kembali mengasah kemampuannya berkreatifitas, Pratu Yudha menyulap kayu-kayu dan papan sisa bangunan untuk di jadikan rak sepatu yang akan digunakan di PAUD.

Sedikit ilmu dan pengalaman yang saya miliki, saya manfaatkan dan saya salurkan di program TMMD ini," terang Yudha parjurit Raider tersebut.

Katany, sayang kalau kayu di buang begitu saja atau dibakar. "Lebih baik kita manfaatkan, toh masih bisa digunakan," tambanya lagi sambil merangkai rak sepatu.

Dengan memanfaatkan sisa bahan material yang ada, setidaknya akan mengurangi tumpukan sampah dan polusi udara akibat asap yang di timbulkan jika di bakar, urainya dengan begitu bijak.

Selesai dirakit, rak sepatu ini akan dicat dengan warga yang sesuai kebutuhan anak-anak, dan sedikit sentuhan finishing, sehingga bisa digunakan. (*/rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: