b9

Catet! Ini Nomor Call Center Bahagia, Layanan Darurat 24 Jam di Kota Jambi

Catet! Ini Nomor Call Center Bahagia, Layanan Darurat 24 Jam di Kota Jambi

Ilustrasi. Sekarang sudah ada nomor call center bahagia 112 untuk layanan darurat di Kota Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam situasi darurat, terkadang membuat orang kebingungan siapa yang harus dihubungi.

Kondisi seperti ini, dipahami betul oleh Pemkot Jambi. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terus memperkuat layanan kesehatan dan kedaruratan yang cepat, responsif, dan tanpa biaya bagi masyarakat.

Melalui Call Center Bahagia 112, warga Kota Jambi kini bisa mengakses layanan kegawatdaruratan medis maupun non-medis selama 24 jam penuh dengan mudah dan cepat.

Layanan ini dikelola oleh UPTD Command Center Bahagia 112 Dinas Kesehatan Kota Jambi, yang didukung oleh sumber daya manusia kompeten serta fasilitas lengkap untuk menjangkau seluruh wilayah kota.

BACA JUGA:Wajib Inovasi! Wali Kota Jambi Maulana Minta OPD Jangan Cuma Lakukan Rutinitas Birokrasi

Call Center Bahagia 112 siap merespons berbagai kondisi darurat seperti kecelakaan, serangan jantung, kebakaran, hingga bencana alam secara gratis tanpa dipungut biaya.

Plt Kadis Kesehatan Kota Jambi, Fahmi, mengatakan bahwa dengan layanan Call Center Bahagia 112, masyarakat tidak perlu lagi bingung menghubungi banyak pihak. 

"Cukup satu panggilan ke nomor 112, petugas yang sesuai akan segera dikerahkan, baik dari tim medis, pemadam kebakaran, BPBD, maupun instansi terkait lainnya,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Jambi, Maulana, menegaskan bahwa, layanan ini merupakan bagian dari komitmen Pemkot Jambi untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Biar Nggak Boros BBM, Ini Trik Wajib Saat Perjalanan Jauh di Masa Liburan!

“Layanan CC Bahagia 112 ini adalah wujud nyata perhatian kami pada keselamatan dan kesehatan warga Kota Jambi. Kami ingin memastikan setiap warga mendapatkan pertolongan cepat dan tepat tanpa hambatan apapun,” kata Maulana.

Maulana juga menambahkan bahwa, keberadaan sistem penanganan kegawatdaruratan terpadu ini penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meminimalisir risiko fatal pada kondisi darurat.

“Selain fasilitas yang memadai, yang paling penting adalah kesiapsiagaan petugas dan koordinasi lintas sektor yang baik. Dengan sinergi ini, kami optimistis pelayanan darurat di Kota Jambi akan terus meningkat dan bisa menjadi contoh di wilayah Sumatera,” tambahnya.

UPTD Call Center Bahagia 112 telah dilengkapi tenaga kesehatan terlatih, armada ambulans yang siaga 24 jam, sistem komunikasi digital, serta integrasi dengan berbagai instansi seperti Kepolisian, Dinas Sosial, dan Pemadam Kebakaran.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait