Negara Hadir, Pemkot Jambi Gandeng Sentra Alyatama Salurkan Bantuan Untuk Disabilitas

Kamis 26-09-2024,22:55 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

"Sebagai Ibu Kota Provinsi yang memiliki jumlah penduduk yang padat, kota Jambi merupakan tempat urbanisasi bagi sebagian warga Kabupaten/Kota sehingga menimbulkan permasalahan yang kompleks, maka dari itu peran semua pihak sangat diperlukan, terutama dari Kemensos RI," kata Sri. 

BACA JUGA:Resep Mudah Membuat Bakpao Empuk dan Lezat di Rumah

BACA JUGA:Ini Jejak Medsos Mayat Wanita yang Ditemukan di Dalam Lemari Kost di Kota Jambi

Lebih lanjut, Sri juga menekankan perlunya peran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam menyelesaikan permasalahan sosial di Kabupaten/Kota.

Khususnya dalam penanganan disabilitas, gelandangan, pengemis, anak terlantar dan orang tua terlantar. 

Kepada penerima bantuan, Sri berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Sekecil apapun bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan dan dihargai karena ini adalah wujud perhatian dari Pemerintah kepada disabilitas di kota Jambi," pungkasnya. 

BACA JUGA:RS TK III dr. Bratanata Gelar Training Business Partner dengan PT Kalbe

BACA JUGA:Partai Hanura Solid Untuk Antarkan Jumiwan - Maidani Jadi Pemimpin Bungo

Sementara itu, Kepala Sentra Alyatama, Hendra Permana menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Jambi yang dinilainya sangat aktif dalam menekan permasalahan sosial. 

"Pemkot Jambi ini luar biasa dengan segala keterbatasan sangat berambisi dalam membantu masyarakat dalam bidang sosial. Tentunya kami dari Kemensos sangat mensupport, karena ini bukan kegiatan yang pertama kali," ucapnya. 

Dengan keaktifannya itu, Hendra menyebut Kota Jambi merupakan fokus utama Sentra Alyatama dalam mendukung pemberian bantuan masalah sosial ini. 

"Karena semangat dan peran aktifnya, beberapa bantuan lainnya juga telah disiapkan untuk kota Jambi. Dan nilai bantuan terbesar di Provinsi Jambi," sebut Kepala Sentra Alyatama Jambi itu.

BACA JUGA:Razia Peti di Muara Bungo, Tim Gabungan Amankan Satu Excavator

BACA JUGA:Duta Digital Muaro Jambi Gelar Pelatihan Program Smart Village

"Terimakasih atas kerja samanya dan terus lakukan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Jambi," tukas Hendra.

Tags :
Kategori :

Terkait