Polisi Tahan Pengemudi Pajero Sport yang Tabrak Pengendara Motor di Pasar Hongkong Hingga Tewas

Rabu 25-09-2024,20:48 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

Pastikan Anda menyalakan lampu jauh hanya saat diperlukan dan tidak ada kendaraan dari arah berlawanan, agar tidak mengganggu penglihatan pengemudi lain.

4. Jaga Kecepatan

Berkendara di subuh mungkin terasa lebih cepat karena kondisi jalan yang relatif sepi. Namun, hal ini bisa menjadi jebakan jika Anda tidak berhati-hati.

BACA JUGA:Miliki Honda Vario 160 dengan Penawaran Spesial Bulan Ini

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Ini 5 Manfaat Tidak Terduga Kulit Semangka

Tetap patuhi batas kecepatan dan hindari ngebut. Berkendara dengan kecepatan yang aman akan memberi Anda waktu yang cukup untuk bereaksi terhadap potensi bahaya.

5. Waspadai Pengendara Lain

Di subuh hari, ada kemungkinan bertemu dengan pengemudi yang masih dalam kondisi mengantuk atau bahkan yang mengendarai kendaraan setelah begadang.

Tetap waspada terhadap pengemudi yang mungkin berkendara zig-zag atau tidak stabil. Jaga jarak aman dari kendaraan lain dan selalu antisipasi setiap gerakan mereka.

BACA JUGA:Kreasi Lezat dari Nanas: Olahan Segar yang Menggugah Selera

BACA JUGA:SMAN 3 Kota Jambi Juara 3 Basket Putra Gubernur Cup Basketball 2024

6. Gunakan Sabuk Pengaman dan Helm

Hal ini sering kali diabaikan, terutama saat berkendara di jam-jam sepi seperti subuh. Namun, sabuk pengaman dan helm tetap harus digunakan

Kecelakaan bisa terjadi kapan saja, dan alat pengaman ini akan melindungi Anda dari cedera serius jika terjadi tabrakan.

7. Hindari Penggunaan Ponsel

Menggunakan ponsel saat berkendara dapat mengurangi konsentrasi, apalagi di waktu subuh ketika jalanan masih gelap dan kondisi fisik mungkin belum sepenuhnya prima. Jika Anda perlu menggunakan ponsel, berhenti di tempat yang aman terlebih dahulu.

Kategori :