Di Geragai Tanjab Timur, SKK Migas PetroChina Gelar Launching Cafe Literasi dan Festival Literasi

Kamis 29-08-2024,12:13 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Edo Adri

"Ke empat perpustakaan yang dibangun tersebut diantaranya di Kelurahan Simpang Tuan, Desa Pandan Lagan, Desa Pandan Makmur dan Kelurahan Pandan Jaya disamping lokasi kita berkumpul saat ini. Selain itu juga, kami saat ini sedang membangun 1 unit Sanggar Baca di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu," ujar Sugiarto.

BACA JUGA:Pilbub Sarolangun 2024, Pasangan Madel-Nor Muhammad Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BACA JUGA:Telkomsel Raih Penghargaan Lestari Awards 2024, Konsisten Terapkan Proses Bisnis Berkelanjutan Sesuai Prinsip

Dirinya juga menjelaskan, khusus untuk perpustakaan di Kelurahan Pandan Jaya, pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd melihat adanya potensi yang cukup besar.

Mulai dari ketersediaan ruang hingga keaktifan dari pengurusnya, serta dukungan aktif dari Pemerintah Kelurahan yang membuat pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd terpacu untuk meningkatkan ruang literasi, tidak hanya dalam bentuk perpustakaan, tetapi juga dikembangkan dalam satu kawasan taman literasi.

"Dalam taman ini, terdapat fasilitas perpustakaan dan cafe literasi. Kami berharap, ini akan menjadi ruang yang terbuka seluas-luasnya untuk segala pihak berekspresi dan belajar bersama untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia kita, untuk masa depan yang lebih baik," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, untuk memacu agar ruang literasi ini terus aktif, pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd berkolaborasi dengan para pegiat literasi, khususnya dari forum pegiat literasi Jambi, untuk menyelenggarakan kegiatan festival literasi tahun 2024.

BACA JUGA:Dinkes Catat 241 Kasus DBD Di Kerinci hingga Akhir Juli 2024

BACA JUGA:Ini 8 Barang yang Tidak Boleh Disimpan di Rumah Menurut Feng Shui

Dimana, nantinya akan diagendakan, setiap dua minggu akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat untuk generasi muda. Seperti mendongeng, membaca nyaring dan lain sebagainya.

"Untuk cafe literasi, kami mendengar bahwa sejak tadi malam pemuda karang taruna beserta pengurus perpustakaan cendikia di Pandan Jaya ini sudah berkumpul untuk memulai rangkaian pelatihan pengelolaan cafe literasi yang dipandu mitra kami, yang merupakan bagian dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia," sebutnya.

Nantinya, mereka akan terus dibimbing terkait tata cara mengelola fasilitas ini agar dapat memberikan pengalaman yang baik dan berkesan bagi para pengunjung. Jadi para pengunjung tidak sekedar mampir untuk makan dan ngopi saja.

Tapi berharap lainnya, ada hal yang berkesan dibenak para pengunjung dari sisi literasi, usai mereka datang ke cafe literasi ini.

BACA JUGA:7 Lokasi Penempatan Sofa yang Disarankan Menurut Feng Shui

BACA JUGA:Mulai 1 Oktober 2024, Deretan Mobil dan Motor Ini Dilarang Isi Pertalite

Mengakhiri sambutannya, Sugiarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program ini.

Kategori :