Stand Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Raih Juara III Pameran Jambi Mantap Expo 2023

Stand Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Raih Juara III Pameran Jambi Mantap Expo 2023

Stand Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Raih Juara III Pameran Jambi Mantap Expo 2023--

Ketua Dekranasda Muaro Jambi Faradillah Zahara Bachyuni,SH menghadiri pembukaan pameran dan Bazar UMKM dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke-66 yang bertempat di Halaman kantor Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi Dr.H Al Haris S.Sos. MH membuka secara langsung Pameran dan Bazar UMKM dalam rangka HUT ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023, yang berlangsung di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (03/01/2023) lalu.

“Pameran dan bazar UMKM merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-66 Provinsi Jambi Tahun 2023. Pameran ini bertujuan untuk menjadi ajang bagi para UMKM lokal memamerkan produk-produk kreativitas, makanan khas, pakaian tradisional dari Kabupaten/Kota, binaan BUMD dan BUMN,” Ujar gubernur.

Gubernur Jambi Dr. H Al Haris S.Sos. MH menuturkan, penyelenggaraan pameran ini sangatlah penting, ditengah-tengah upaya pembangunan ekonomi, sentra-sentra kerajinan atau usaha kecil menengah sebagai basis ekonomi kerakyatan serta ekonomi kreatif, perlu terus menerus dikembangkan.

“Semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan kepada para pengrajin serta produsen usaha kecil menengah, untuk memamerkan karya-karyanya dan hasil produk.

Pameran hasil kreativitas para perajin juga dapat membuat produksi kerajinan semakin dikenal, tidak saja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Keragaman industri kerajinan di Provinsi Jambi sangat potensial untuk lebih ditingkatkan menjadi komoditas perdagangan yang memiliki daya saing lebih tinggi lagi.

"Saya yakin, produksi kerajinan kita sangat unggul, tidak kalah dibandingkan dengan produksi kerajinan dari Provinsi lainnya,” Ungkap gubernur Jambi.

Setelah sukses mamerkan berbagai aneka kerajinan Asli Muaro Jambi sejak tanggal 3 Januari 2023 hingga 7 Januari 2023, tepatnya pada malam penutupan Jambi Expo 2023, Sabtu (7/1/23), dilaksanakan acara pemberian penghargaan terhadap stand-stand inovatif yang ditampilkan oleh Dekranasda se-Provinsi Jambi maupun OPD serta instansi vertikal se-Jambi, Stand Kabupaten Muaro Jambi berhasil meraih Juara III.

"Alhamdulillah dari 12 Dekranasda seprovinsi Jambi kita meraih juara III," kata Ketua Dekranasda Muaro Jambi Faradillah Bachyuni Deliansyah melalui Sekretaris Dekranasda Muaro Jambi Sudirman, usai menerima penghargaan bersama Dekranasda lainnya di penutupan Jambi Expo 2023 Provinsi Jambi di Lapangan Gubernur Jambi Sabtu (7/1/23) malam.

Dalam kesempatan malam itu, Dekranasda Kabupaten Sarolangun berhasil meraih juara I untuk kategori ini, sedangkan Juara II diraih oleh stand Dekranasda Barang Hari dan Dekranasda Muaro Jambi berhasil meraih Juara III.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: