39 Tahun Tak Terjamah Bantuan Pembangunan, Begini Kondisi SD Negeri 126/V Sungai Rambai Tanjab Barat

39 Tahun Tak Terjamah Bantuan Pembangunan, Begini Kondisi SD Negeri 126/V Sungai Rambai Tanjab Barat

Begini Kondisi SD Negeri 126/V Sungai Rambai Tanjab Barat-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sungguh memperihatinkan kondisi bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 126/V Sungairambai yang berlokasi di Desa Sungsang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat.

Sekolah yang dibangun sejak tahun 1984 silam hingga kini belum pernah terjamah kucuran bantuan pembangunan dari APBD Kabupaten, maupun APBN pusat.

Sehingga saat ini tampak kondisi bangunan yang berkonstruksi dari kayu sudah lapuk, kemudian banyak dinding kayu yang terlepas serta atap plapon mulai bocor.

Selain bangunan, kondisi sarana prasarana berupa meja kursi dan perlengkapan kelas lainnya juga banyak yang sudah sangat tidak layak untuk digunakan, kini SD Negeri 126/V Sungairambai hanya memiliki 6 ruang yang terdiri 5 ruang kelas dan satu ruang kantor majelis guru.

BACA JUGA:Kopi Bisa Atasi Migrain Loh...Ini Daftar Minuman Alami yang Bisa Atasi Migrain 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Sagittarius, Impian Yang Selama Ini Anda Raih Tiba-Tiba Tersingkir

Suripyati Kepala SD 126/V Sungairambai mengungkapkan bahwa saat ini sekolahnya memiliki siswa/siswa sebanyak 173 orang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6. 

Dengan jumlah siswa yang cukup banyak tidak sebanding dengan kondisi ruangan belajar, pihaknya terpaksa membagi jadwal belajar mengajar ruangan yang digunakan siswa.

"Kita hanya punya 5 ruang kelas untuk proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) nah untuk siswa kelas 1 dan 2 kita bagi waktu belajarnya karena kalau digunakan semua dalam satu waktu tentunya tidak ada ruang kelas lagi dan ruangan itupun banyak yang rusak," ungkap Kepsek, Kamis, 9 Maret 2023.

Ia berharap kepada pemerintah daerah khususnya Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat dan pihak Dinsdikbud untuk melakukan renovasi ataupun pembagunan secara permanen SD Negeri 126/V Sungairambai.

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak, Libra, Anda Mungkin Merasa Sangat Jengkel Hari Ini 

BACA JUGA:Zodiak Kamu Hari ini, Libra, Hari Ini Anda Cenderung Merasa Agak Bosan

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar saat turun meninjau lokasi sekolah tersebut bersama Sekretaris Disdikbud dan Kabid Sarpras Disdikbud Tanjab Barat dalam kesempatan itu, Ahmad Jahfar menegaskan kepada pihak sekolah untuk menginventarisir terlebih dahulu bangunan yang menjadi prioritas.

"Setelah saya lihat memang kondisi sekolah ini butuh pembangunan kembali secara total tentu sulit kita lakukan jika hanya menggunakan anggaran daerah, tetapi tetap kita upayakan minimal pembangunan kantor jika itu memang menjadi prioritas," ujar Politisi Golkar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: