Tokoh Masyarakat Papua di Jambi Dukung Rencana Pembentukan DOB Papua

Tokoh Masyarakat Papua di Jambi Dukung Rencana Pembentukan DOB Papua

Tokoh masyarakat Papua di Jambi dukung rencana pembentukan DOB Papua-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Warga Papua yang ada di Provinsi JAMBI mendukung Pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

Ini setelah Presiden Joko Widodo mengirim surat persetujan kepada DPR. Selanjutnya, pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua akan berlangsung.

Warga Papua yang ada di Jambi sudah sering saya sarankan agar selalu berbaur dengan seluruh komunitas masyarakat yang ada di Provinsi Jambi,” kata Elieser Wettebosi selaku tokoh masyarakat Papua di Kota Jambi.

Elieser menyebutkan, dia dan warga Papua di Provinsi Jambi sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah juga kepolisian yang telah memberikan perhatian dan bimbingan. 

BACA JUGA:Sapi Tanah 

BACA JUGA:Niat Cari Barang Antik di Sungai Batanghari, Warga Kota Jambi Tewas Tenggelam

Warga Papua yang ada di Jambi akan berupaya menjadi contoh untuk warga Papua yang ada di seluruh Indonesia terutama di daerah Provinsi Papua, terkait integritas bangsa Indonesia agar warga Papua tetap dipercaya dan diterima di seluruh daerah Indonesia.

“Saya sangat mendukung DOB yang sudah di rencanakan Pemerintah karena tujuannya sangat bagus untuk pembangunan daerah Papua terutama di bidang Insfratruktur. Tentunya pembangunan dibidang SDM juga akan menyertai,” harapnya.

Dia juga menyarakan dan sudah memberikan pandangan kepada warga Papua yang ada di Jambi untuk tidak terlalu memikirkan masalah kemerdekaan Papua dan untuk memahami akan manfaat program Pemerintah untuk membuat Daerah Otonom Baru (DOB) Papua.

“Rencana DOB yang diprogramkan di daerah Papua sangat bagus dan saya pribadi sangat setuju apabila cepat direalisasikan oleh pemerintah pusat untuk kemajuan di Provinsi Papua,” katanya.

BACA JUGA:SKK Migas Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama dengan 3 Wilayah Kerja 

BACA JUGA:Agar Startup Terhindar dari PHK Massal, Ini Tips Jitunya

Rencana pemerintah melakukan pembentukan Provinsi Baru dana Otonomi Khusus (Otsus) yang diberikan ke rakyat Papua akan lebih merata dengan adanya pengembangan 3 Provinsi baru yaitu, Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan Tengah.

Selama ini pembangunan di Provinsi Papua dan laju ekonomi hanya menyisir di wilayah pesisir saja. Sehingga melalui pemekaran wilayah baru beberapa wilayah papua di pegunungan akan dapat terakomodir pembangunannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: