Tokoh NU Ikutan Bingung Lihat Zulkifli Hasan Syok Harga Bahan Pokok Pada Naik

Tokoh NU Ikutan Bingung Lihat Zulkifli Hasan Syok Harga Bahan Pokok Pada Naik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis 16 Juni 2022. Kehadiran Zulkifli Hasan ke pasar itu yakni untuk melakukan kroscek harga-harga bahan pangan sehari-hari.

Akan tetapi Zulkifli langsung kaget bukan kepalang saat mengetahui ternyata kenaikan harga daging dan bumbu-bumbu cukup drastis.

"Saya mantau harga-harga, syok juga karena pembelinya ngeluh, yang dagang ngeluh," kata Zulkifli.

"Terasa sekali beban hidup meningkat, karena memang semua harga bahan pokok naik kecuali beras," tambahnya.

BACA JUGA:Tinjau Bakti Kesehatan di Titik 0 IKN, Ini Kata Kapolri

BACA JUGA:Apresiasi Kesetiaan Pelanggan di HUT ke-27, Telkomsel Fest 2022 Hadirkan Pengalaman Digital Terdepan di 4 Kota

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Noval Assegaf bingung melihat Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan syok melihat harga bahan pokok yang naik drastis.

Noval Assegaf bertanya-tanya, bagaimana bisa seorang Zulkifli Hasan yang level politiknya tinggi tidak tahu harga bahan pokok di pasar meningkat.

Kemudian pernyataan Zulkifli Hasan itu dikomentari langsung oleh Tokoh NU, Noval Assegaf.

Ia bingung bagaimana bisa seorang Zulkifli Hasan baru tahu harga bahan pokok naik. Kemana saja dia selama ini.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Terkini, Siloam Hospitals Jambi Resmikan Pelayanan IGD

BACA JUGA:Menko Airlangga Paparkan Capaian Keberhasilan Program Kartu Prakerja

"Orang politik selevel beliau baru tahu harga-harga naik. Jadi selama ini beliau kemana?," cuit Noval Assegaf, dikutip dari akun Twitternya @novalassegaf pada Jumat, 17 Juni 2022.

Sementara itu, Mantan Penasehat Wakil Presiden RI 2009-2014, Abdillah Toha juga mengaku bingung dengan konsep Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan yang menghadiahkan umrah ke penjual minyak goreng di Pasar Cibubur, Jakarta Timur.

Pedagang minyak goreng bernama Warman (suami) dan Eli (istri) dihadiahkan Zulkifli Hasan pergi umrah gratis saat Mendag baru melakukan sidak di Pasar Cibubur.

Abdillah Toha merasa bingung dengan konsep kinerja yang dilakukan Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Ini Penyebabnya,Harga Emas Antam Menyentuh Rp 999 Ribu Per Gram

BACA JUGA:Masih Nekat Lakukan Pungli, 2 Pemuda Diringkus Unit Reskim Polsek Kumpeh Ulu

Abdillah Toha mengatakan saat ini banyak harga-harga bahan pokok yang melonjak, tetapi Zulhas malah memberikan hadiah umrah ke pedagang sembako di pasar.

"Ini juga saya kurang paham. Langkah pertama mendag baru atasi melonjaknya harga2 bahan pokok dgn mengumrohkan dua pedagang pasar," cuit Abdillah Toha di akun Twitter pribadinya (@AT_AbdillahToha) Kamis, 16 Juni 2022.

Kemudian Abdillah Toha meminta tolong agar ada orang yang mampu menjelaskan konsep startegi kerja dari Zulhas itu sendiri.

"Ada yang bisa bikin saya paham?." tutupnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Disway.id, dengan judul Zulkifli Hasan Syok Harga Bahan Pokok Pada Naik, Tokoh NU Ikutan Bingung: Jadi Selama Ini..


 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id